Cegah Stunting Diwilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Laweyan Bagikan Telur kepada Balita

Polresta Surakarta- Polda Jateng-Bhabinkamtibmas  Polsek Laweyan Polresta  Surakarta Aiptu Heru Dwi S melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Telur untuk Balita yg terindikasi Stunting sebanyak 10 bungkus Telur di Pendopo Kelurahan Laweyan Surakarta, Senin (01/04/2024).

Yang mana pembagian makanan sehat tersebut berupa 1 kg telur ayam yang diberikan terhadap balita sebanyak 10 orang warga  guna menunjang kesehatan  dan gizi serta penanggulangan stanting sedangkan 1 paket berupa 1 kg telur ayam.

Program ini diadakan guna untuk mencegah stunting, yakni gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu yang lama. Kondisi ini menyebabkan peghambatan perkembangan dan pertumbuhan bayi sehingga bayi menjadi pendek. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun. 

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi melalui Kapolsek Laweyan Kompol Dani Herlambang, SP.MH mengatakan  kegiatan ini termasuk Program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk ikut membantu program Pemerintah dalam rangka menurunkan angka Stunting di seluruh Indonesia. Polri harus turun langsung ke lapangan guna mengecek apabila ada orang tua dan anak yang membutuhkan tambahan gizi.

“Apabila, di wilayahnya terdapat hal itu, seluruh jajaran kepolisian harus turun untuk membantu menyalurkan kebutuhan gizi bagi anak maupun ibu yang sedang mengandung atau hamil. Tujuannya, agar terpenuhinya gizi yang baik,” pungkasnya.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer