Bhabinkamtibmas Desa Kaligrenjeng Polsek Wonotirto Polres Blitar Melakukan Pembagian Penyaluran BLT-DD

Blitar – Jum’at 30 April 2021 Polsek Wonotirto Polres Blitar melalui Bhabinkamtibmas Desa Kaligrenjeng Bripka Subari hari ini melakukan kegiatan pembagian penyaluran BLT-DD Tahap I Bulan Februari Tahun 2021 di Balai Desa Kaligrenjeng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kades Kaligrenjeng, Ketua BPD, Ketua LPMD, Bhabinkamtibmas Desa Kaligrenjeng, Babinsa Desa Kaligrenjeng, Pendamping dari Kecamatan, dan warga penerima BLT-DD Desa Kaligrenjeng.

Bripka Subari mengatakan bahwa Penyaluran BLT-DD untuk tahun 2021 akan keluar 12 kali dan sistim pembagiannya apabila anggaran sudah turun langsung dibagikan kepada yang berhak menerima dan tidak bisa di tentukan hari dan tanggalnya. Selain itu pengambilan anggaran tidak bisa di wakilkan dan sistemnya petugas akan mengantar kepada yg berhak menerima. Adapun warga yang berhak menerima BLT-DD Tahap I Bulan Februari Tahun 2021 sejumlah 21 orang, dengan nominal Rp 300.000,00 per orang. Dalam pelaksanaannya kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan dilakukan pengukuran suhu tubuh dengan termogan sebelum masuk di balai desa guna mencegah penyebaran Covid-19, Ucapnya.

Sementara dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Wonotirto menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas bersama 3 pilar harus turun langsung ke desa binaannya masing-masing dalam melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap jalannya Penyaluran BLT-DD. Selain itu kami juga melakukan pendataan supaya penyalurannya dapat tepat sasaran. Semoga Penyaluran BLT-DD tersebut dapat bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari di masa pandemi Covid-19. Secara keseluruhan kegiatan Penyaluran BLT-DD di Desa Kaligrenjeng berjalan dengan aman dan lancar serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Jelas AKP Subondo TS, S.Sos

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer