Hindari Amukan Massa, Empat Pelaku Pencuri Sepatu Diamankan di Kantor Polisi

Polresta Surakarta – Polda Jateng- Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta bersama dengan anggota Polsek Laweyan telah berhasil mengamankan empat orang pelaku ( ABG ) kasus pencurian sepatu di toko “Gentong Second” , Begalon Laweyan kota Surakarta, Kamis (25/01/2024).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi melalui Kasat Samapta Kompol Arfian Riksi Dwi Wibowo, SIK mengatakan tadi malam dini hari Kamis (25/01/2024) sekira pukul 01.05 Wib Tim Sparta dan personil Polsek Laweyan telah mengamankan empat anak baru gede ( ABG) pelaku pencurian sepatu di toko “Gentong Second” , Begalon Laweyan kota Surakarta,untuk mencegah amukan massa terhadap pelaku pencurian tersebut.

Adapun identitas keempat pelaku adalah JE (18) , IG (18), GF ( 18) dan EY (18 ) keempatnya merupakan warga Wonogiri.

“Penangkapan keempat pelaku oleh Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta berawal mendapatkan laporan dari Petugas piket Call Center 110 Polresta Surakarta bahwa di kampung begalon, Laweyan telah diamankan empat pelaku pencurian sepatu di sebuah toko “Gentong Second” milik FS (24) warga Banjarsari kota Surakarta,” ucap Kompol Arfian.

“Kemudian Tim Sparta menuju lokasi, sampai di lokasi benar bahwa di lokasi telah di dapati keempat pelaku pencurian sepatu yang sudah di amankan oleh Polsek Laweyan dari kepungan warga setempat,” ujarnya.

Kasat Samapta menambahkan selanjutnya Tim Sparta bersama dengan anggota Polsek Laweyan membawa keempat pelaku ke mako Polsek Laweyan beserta barang bukti hasil curian untuk menghindari amukan massa.

“Barang bukti yang berhasil disita dari pelaku adalah tas ransel yang berisi 4 pasang sepatu merk Adidas dan Nike, serta 2 sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melakukan pencurian,” ungkap Kasat Samapta.

“Saat ini keempat pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Laweyan, guna di tindak lanjuti sesuai prosedur,” pungkasnya.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer