Berikan Jaminan Keamanan, Personel Satuan Samapta Polres Blitar Kawal Kegiatan Perbankan

Blitar – Personel Satuan Samapta Polres Blitar melaksanakan Pengawalan pengiriman Uang dari Bank Jatim.

Hal itu dilakukan agar pengiriman uang milik Bank daerah tersebut bisa sampai di tujuan dengan selamat.

Kasat Samapta Polres Blitar AKP Nanang SH. MH. mengatakan personelnya melakukan pengawalan pengiriman uang milik Bank Jatim melalui jalur darat dari Cabang Blitar menuju Kota Kediri.

“Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima untuk menjamin lancarnya kegiatan usaha perbankan dan masyarakat,” kata AKP Nanang, Kamis (25/11)

Ia menjelaskan, pengawalan adalah suatu kegiatan preventif yang dilakukan oleh anggota Polri untuk menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda dari satu tempat ke tempat lain.

Anggota pengawalan dilengkapi dengan surat perintah dan senjata sebagai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengawalan dengan objek orang dan uang.

Sebelum melaksanakan pengawalan terlebih dahulu diberikan arahan kepada personel agar dalam pelaksanaan pengawalan harus tetap melekat dan selalu waspada, khususnya terhadap situasi sekitar baik pada saat hendak berangkat, di perjalanan dan sampainya di tempat yang dituju.

“Tujuan dari pengawalan adalah untuk mencegah/menangkal segala bentuk tindakan kejahatan yang ditujukan kepada orang/barang berharga yang menjadi objek pengawalan,” ujar Kasat Samapta.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer