Dalam Rangka Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan, Polres Gelar Operasi Patuh Candi 2021


Kota Tegal – Kepolisian Resor Tegal Kota melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Candi Tahun 2021 dengan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Rahmad Hidayat, S.S, bertempat dihalaman Mapolres, Senin (20/9/2021) pagi.
.
Apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2021 yang mengambil tema “Melalui Operasi Patuh-2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 Serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap” pagi ini diikuti oleh pasukan gabungan baik dari personel Polres, Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, dan Dinas Perhubungan serta Sat Pol PP Kota Tegal.
.
AKBP Rahmad Hidayat selaku pimpinan apel mengatakan, bahwa operasi patuh candi kali ini berbeda dengan operasi patuh candi pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak berorientasi pada penegakan hukum atau tilang namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Dengan mengedepankan metode preemtif dan preventif juga bertujuan untuk penurunan level PPKM di masing-masing wilayah di Jawa Tengah dan khususnya Kota Tegal, “terang Kapolres.
.
Kapolres berharap, Operasi Patuh Candi 2021 ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kota Tegal.
“Kita ingin kegiatan ini betul-betul bermanfaat didalam menurunkan angka Covid-19 dan kita tidak akan melakukan razia, tapi lebih ke tindakan operasi yang bersifat simpatik preemtif dan preventif,” ujar Kapolres.

Termasuk sambungnya, memberikan himbauan kepada masyarakat. “Bahkan kita dihimbau untuk melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak, juga membagikan masker dan stiker kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19,” ungkapnya.
.
Menurut Kapolres, operasi Patuh akan dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia mulai hari ini tanggal 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021. Karena kita berada di Jawa Tengah maka namanya menggunakan sandi “Operasi Patuh Candi 2021, “pungkasnya.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer