Bhabinkamtibmas Desa Ngeni Polsek Wonotirto Polres Blitar Dampingi Warganya Sukseskan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Blitar – Bhabinkamtibmas Desa Ngeni Polsek Wonotirto Polres Blitar Bripka Imam melaksanakan pendampingan Dinas Kesehatan (Puskesmas) dan pemantauan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang bertempat di Balai Desa Ngeni Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Rabu, (4 Agustus 2021).

Kegiatan Vaksinasi yang berlangsung mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai tersebut dihadiri oleh Pendamping dari Kecamatan Wonotirto, Team vaksinasi dari UPT Puskesmas Wonotirto 15 orang, Kades Ngeni bersama Perangkat Desa, Babinsa dan Babhinkamtibmas Desa Ngeni, dan Petugas relawan/kader sebanyak 10 orang.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Ngeni Bripka Imam memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Balai Desa Ngeni. Selain itu Bripka Imam juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang datang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama proses Vaksinasi diantaranya wajib memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir/ Handsanitizer, serta menghindari kerumunan agar terhindar dari penularan Covid-19. Adapun proses pelaksanaan vaksinasi diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Saat dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Wonotirto AKP Subondo TS, S.Sos mengatakan bahwa kami akan terus mendukung dan berperan aktif untuk mensukseskan program pemerintah Vaksinasi secara nasional. Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi karena sudah dinyatakan aman oleh BPOM. Vaksinasi ini sangat penting dan mempunyai beberapa manfaat diantaranya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19, ketika tertular Covid-19 dampaknya tidak terlalu berat, dan dapat mencapai Herd Immunity (Imunitas kelompok), ucapnya.

Kegiatan pengamanan vaksinasi Covid-19 ini kita lakukan tidak lain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat pada saat proses Vaksinasi supaya berjalan dengan lancar. Selain itu kami juga berpesan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita bersama-sama jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara serta ikut berpartisipasi aktif melakukan vaksinasi dengan tujuan untuk percepatan penanggulangan pandemi Covid-19, jelas AKP Subondo TS, S.Sos

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer