Pengamanan Dan Pengawasan Pembagian Paket Bantuan Pangan Non Tunai BPNT Oleh Bhabinkamtibmas Desa Pasiraman Sektor Wonotirto.

Blitar – Bhabinkamtibmas Desa Pasiraman Polsek Wonotirto Polres Blitar Bripka Yudho hari ini hadir melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah binaannya, Selasa 12 Januari 2021.
Dalam kegiatan tersebut kami bersama 3 pilar selalu bersinergi dengan tujuan untuk memonitoring dan mendata penyaluran BPNT di balai Desa Pasiraman Kecamatan Wonotirto sekaligus memastikan penerima bantuan tepat sasaran sesuai dengan barang yang diterima dan juga nilai nominal rupiah apabila diuangkan serta layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat penerima bantuan tersebut.

Perlu diketahui bahwa jumlah masyarakat penerima bantuan BPNT untuk Desa Pasiraman sebanyak 200 orang dan setiap penerima bantuan mendapatkan beras, ayam, Kacang tanah, telur, dan blimbing. Selain itu untuk proses pelaksanaannya selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) dan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Termo Gan serta tidak berkerumun, terang Bhabinkamtibmas Desa Pasiraman Bripka Yudho.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Wonotirto mengatakan bahwa dengan adanya penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) pada setiap desa diwilayah Kecamatan Wonotirto Bhabinkamtibmas wajib melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan demi kelancaran proses penyaluran bantuan tersebut dan kehadiran Bhabinkamtibmas bersama 3 Pilar ditengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan.

Berhubung masih dalam pandemi Covid -19 , Saya juga berpesan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk sealau menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan dengan tujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid -19 di wilayah Wonotirto, terang AKP Subondo TS, S.Sos.(*)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer