Sebagai Pelayan Masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Laweyan Lakukan Pengamanan Gereja

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Penumping Polsek Laweyan Polresta Surakarta Aipda Damar melaksanakan Pengamanan gereja Santo Petrus Gendengan kelurahan Penumping kecamatan Laweyan kota Surakarta, Minggu (22/11/2020).

“Dalam giat tersebut Aipda Damar memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaat gereja untuk bersama sama menjaga kamtibmas” ungkapnya.

Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono,SIP.SIK mengatakan untuk memberikan rasa aman dan kekhusukan dalam beribadah umat nasrani bhabinkamtibmas hadir untuk melaksanakan pam gereja dan bhabin menyampaikan pesan agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin dengan baik dan bhabinkamtibmas menyampaikan agar seluruh jema’at tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu sara yang ada saat ini.

Selain itu Bhabinkamtibmas di saat melaksanakan pengamanan agar selalu memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan dalam melakukan beribadah.

“Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja,selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dilingkungan sekitar gereja,” ucap AKP Ismanto.

“Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas setiap hari minggu agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian”, pungkas Kapolsek Laweyan.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer