Polsek Wonotirto Pengamanan Di Pos Pantau Long Weekend 2020, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Libur Panjang.

Blitar – Jumat Oktober 2020 Personel Polsek Wonotirto Polres Blitar melaksanakan pengamanan di Pos Pantau Long Weekend 2020 dalam rangka untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan pencegahan Covid-19 saat libur panjang di wilayah kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.
Dalam kegiatan tersebut personil Polsek Wonotirto dengan di pimpin KSPK Aiptu Edy dan anggota piket jaga melaksanakan pengamanan di Pos Pantau Long Weekend di Simpang Empat Gawang Desa Pasiraman Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.

Dalam pelaksanaannya di pos pantau kami melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap masyarakat yang sedang berlibur menuju arah pantai Tambakrejo guna antisipasi baik kemacetan ataupun adanya gangguan Kamtibmas. Kami juga menghimbau kepada masyarakat sekitar pos pantau bahwa dengan adanya libur panjang ini banyak masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah sehingga kami berpesan agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kejahatan seperti curanmor, jambret, penipuan ataupun hal hal yang tidak diinginkan lainnya. hal tersebut kami lakukan untuk menciptakan situasi yang aman kondusif. Selain itu kami juga berpesan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid-19, terang Aiptu Edy.

Di konfirmasi di tempat terpisah Kapolsek Wonotirto menjelaskan bahwa dalam hari libur panjang tahun 2020 ini banyak masyarakat yang datang untuk mengunjungi tempat pariwisata terutama di wilayah kita kawasan wisata pantai Tambakrejo, oleh karena itu kami melakukan pengamanan dengan mendirikan Pos Pantau Long Weekend di tempat yang strategis seperti di Simpang Empat Gawang Desa Pasiraman.

Kami berkordinasi dengan polres Blitar dengan mendirikan Pos Pantau di tempat tersebut dikarenakan jalur tersebut merupakan jalur utama menuju ke tempat wisata Pantai Tambakrejo dengan tujuan untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan juga antisipasi kalau ada kemacetan sehingga dapat tercipta situasi yang aman kondusif. Untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di tempat pariwisata kami juga melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di depan pos pantau Long Weekend terhadap masyarakat yang melewati jalur tersebut dengan tujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Wonotirto terang AKP Subondo TS,S. Sos.(*)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer