Patroli Polsek Doko Himbau Petani Waspada Kejahatan Di Persawahan

Blitar – Kegiatan patroli Polsek Doko Polres Blitar di arahkan ke lokasi-lokasi persawahan yang ada di wilayah Kecamatan Doko. Seperti kali ini personil Polsek Doko yang di pimpin KSPK AIPTU Timbul bersama dua anggota melakukan patroli mobiling di persawahan.
Kali ini patroli di persawahan Desa suru dengan mobiling dan sesekali berhenti untuk dialogis dengan warga atau petani yang ada di sekitar lokasi persawahan, Minggu (25/10/2020).

AIPTU Timbul mengatakan,” bahwa patroli di bulak-bulak persawahan akan terus di lakukan sebagai upaya meminimalisir aksi kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor yang di tinggal pemiliknya untuk beraktifitas di sawah,” kata Timbul.
“Dengan pelaksanaan patroli di bulak persawahan kita juga lakukan dialogis dengan salah satu warga yang sedang berada di pinggir sawah untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap motor miliknya saat di tinggal di tengah sawah,” ucap AIPTU Timbul.

Timbul menambahkan,” biasanya masyarakat yang sedang beraktifitas di tengah sawah, mereka memarkirkanya kendaraan selalu di pinggir jalan, bahkan juga masih di temukan kendaraan tersebut tidak di kunci ganda, sehingga dengan adanya kesempatan itulah yang membuat para pelaku kejahatan melakukan aksinya untuk mencuri motor tersebut, hal inipun juga termasuk faktor kelalaian masyarakat akan pentingnya keamanan,” tambahnya.
Sehingga dengan masih adanya temuan tersebut, personil Polsek Doko selalu mengarahkan patrolinya menyasar bulak-bulak persawahan yang ada di wilayah hukum Polsek Doko.(*)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer