Jaga Kondusifitas Pasar Raya, Bhabinkamtibmas Kutowinangun Lor Babinsa Koordinasi Dengan Keamanan Pasar

Polres Salatiga – Sudah bukan menjadi rahasia umum saat ini Pasar Raya Salatiga di Jl. Jend. Sudirman Salatiga adalah salah satu obyek vital di wilayah Kota Salatiga yang memerlukan perhatian dari aparat Kepolisian khususnya dari anggota Polsek Tingkir Polres Salatiga Polda Jateng selaku pemangku wilayah, karena banyaknya dan tingginya aktifitas masyarakat dilokasi, sehingga keamanan harus selalu kondusif dan masyarakat dapat beraktifitas dengan tenang ditengah permasalahan Covid 19 saat ini.

Untuk mewujudkan kondusifitas tersebut, Kamis ( 08 / 10 / 2020 ),  Aipda Agung Wicaksono Bhabinkamtibmas Kutowinangun Lor dan Sertu Sutanto selaku Babinsa melakukan koordinasi ke Kantor Keamanan Pasar Raya Salatiga di Jl. Jend. Sudirman Salatiga untuk melakukan pemantauan situasi keamanan dan aktifitas masyarakat yang secara umum kondusif.

Anggota selanjutnya memberi himbauan kamtibmas kepada keamanan pasar agar mewaspadai potensi terjadinya kerawanan tindak kejahatan , selain itu anggota juga mengajak keamanan untuk melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat di Pasar Raya selalu disiplin protokoler kesehatan antisipasi potensi penyebaran Covid 19 yang saat ini masih menjadi ancaman besar bagi warga masyarakat .

Security Pasar Raya, Jl.Jend.Sudirman Salatiga mengucapkan terima kasih atas patroli sambang dan saran himbauan yang disampaikan anggota Polsek dan Koramil 16 Tingkir, karena kehadiran aparat telah memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi warga masyarakat yang beraktifitas di lokasi.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kapolsek Tingkir menyatakan bahwa Patroli sambang kewilayahan merupakan upaya preventif untuk menjaga kamtibmas tetap aman kondusif dan meminimalisir adanya potensi gangguan kamtibmas, selain itu dapat sebagai sarana menyampaikan himbauan kamtibmas terkait permasalahan Covid 19 kepada masyarakat agar aktif dan disiplin melaksanakan protokoler kesehatan oleh sebab itu kedepannya harus terus ditingkatkan, AKP Ariakta Gagah Nugraha SIK MH memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer