Antisipasi penyebaran Covid–19 Polsek Wonodadi, Screening Monitoring Pemudik Di Pos Cekpoint

Blitar – Polsek Wonodadi melaksanakan Giat Monitoring / Pemeriksaan Pemudik dari luar kota di Perbatasan Kec Wonodadi Kab Blitar dan Kab Tulungagung pasca Lebaran dalam rangka PENCEGAHAN VIRUS CORONA/COVID – 19 dengan sasaran Kendaraan dan Penumpang dari Luar Kota yang akan masuk ke Wilayah Kabupaten Blitar melalui wilayah hukum Polsek Wonodadi. Minggu (31/5/2020).
Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Wonodadi Iptu Sukono dengan personil gabungan yang terdiri dari Anggota Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota, Anggota Subramil Wonodadi, Dinas Perhubungan Dishub Kabupaten Blitar, Staf Puskesmas Wonodadi serta relawan Covid–19.
Untuk mengantisipasi pemudik pasca Lebaran Petugas melakukan Razia / Pemeriksaan terhadap kendaraan yang lewat di Posko Chekpoin perbatasan Desa Gandekan. Memeriksa kesehatan penumpang yang berada di kendaraan. Mendata Para Penumpang meliputi identitas, tujuan dan darimana. Memberikan Himbauan terkait pencegahan Wabah Virus Covid 19. Memberikan Himbauan untuk selalu memakai Masker.
Dalam giat monitoring pemeriksaan tidak ditemui warga luar kota yg mudik ke Blitar. Dalam pemeriksaan tidak ditemukan suhu badan yg melebihi batas normal, semua sehat. Pada saat pelaksanaan situasi Lalu Lintas di perbatasan terpantau sepi dan lancar. Para pemudik dapat terpantau dan Termonitor. Diharapkan warga masyarakat lebih mengerti terkait pencegahan Wabah Virus Corona (Covid 19). Kegiatan tersebut berjalan Aman & Kondusif.
Sementara itu Kapolsek Wonodadi AKP Wahyu Satrio Widodo menerangkan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi pemudik mengingat pasca hari Raya Idul Fitri guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid–19.
Polres Blitar Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer