Kapolres Kota Blitar Kunjungi Pondok Lansia Brikan bantuan Sembako

Polres Blitar Cyber News- Blitar Peduli lansia,Pokres Kota Blitar terjunkan anggauta medis untuk cek kesehatan penghuni pondok lansia di Kecamatan Srengat, Karena lansia termasuk kategori rentan terserang Virus Corona (Covid–19), serta memberikan bantuan sembako.

Bhakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan tersebut, dilakukan di Pondok Lansia Baitul Miftahul Jannah Kelurahan Dandong, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. “Karena lansia termasuk golongan yang rentan, terhadap Covid–19,” tutur Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, Kamis(15/5/2020).

Kapolres AKBP Leonard tiba bersama PJU Polres Blitar Kota dan tim kesehatan, didampingi Kapolsek Srengat Kompol Durohman dan Muspika Srengat disambut oleh pimpinan Pondok Lansia Baitul Miftahul Jannah, M. Ma’arif dan Lurah Dandong.

AKBP Leonard langsung melihat–lihat kondisi pondok, serta berdialog dengan beberapa lansia penghuninya. Dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan para lansia, seperti tekanan darah (tensi), gula darah dan kondisi fisiknya. “Di tengah pandemi Covid–19 seperti saat ini, kondisi para lansia juga harus diperhatikan. Agar kesehatannya tetap terjaga, dengan melakukan cek kesehatan rutin dan memberikan vitamin,” jelasnya.

Sebanyak 25 lansia, bergantian diperiksa kesehatannya. Serta diberikan penyuluhan mengenai pencegahan Covid–19, seperti rajin cuci tangan, memakai masker dan berjemur di pagi hari. Sekaligus memberikan bantuan sembako, untuk para lansia yang ditampung secara mandiri oleh Ma’arif.
Polres Blitar Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer