Anggota Polsek Tingkir Himbau Penjual Kuliner Di Terminal Salatiga, Lengkapi Diri Dengan Masker Dan Handsanitizer

Polres Salatiga – Keberadaan usaha kuliner malam hari yang banyak berada di kewilayahan merupakan fenomena tersendiri ditengah permasalahan Corona yang saat ini tengah melanda, himbauan dan arahan untuk mengantisipasi potensi perkembangan virus yang membahayakan tersebut terus dilakukan oleh anggota Polsek Tingkir terhadap para pemilik usahanya.

Kamis ( 16 / 04 / 2020 ), Anggota Patroli malam Polsek Tingkir yang dipimpin Aiptu Samsul Hadi memberikan arahan dan himbauan kepada warga masyarakat pemilik usaha kuliner yang banyak berada di sekitar Terminal Tingkir Salatiga.

Kepada para pemilik dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan lokasi usaha dan selalu menggunakan masker serta menyediakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan dengan air mengalir beserta sabun di di lokasi berjualan serta menghimbau agar tempat duduk pengunjung dijaga jaraknya sehingga tidak saling bersentuhan antar sesama pengunjung yang bisa menimbulkan potensi penyebaran Corona.

Ditekankan kepada pemilik usaha, agar lokasi tempat berjualan tidak digunakan untuk nongkrong – nongkrong warga yang tidak jelas asalnya dengan kesehatannya tidak pasti sehingga mempunyai potensi besar untuk terjadinya penularan virus Corona.

Apa yang menjadi arahan dan himbauan dari Patroli malam Polsek Tingkir tersebut dipahami dan dimengerti oleh para pemilik usaha yang menyatakan kebersediaannya untuk melaksanakannya, disadari oleh warga virus Corona sangat berbahaya dan saat ini telah menjadi persoalan bersama.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S melalui Kapolsek Tingkir menyatakan dukungannya atas upaya yang telah dilakukan anggotannya dengan memberikan himbauan secara langsung kepada warga antisipasi permasalahan Corona, diharapkan terus rutin dilakukan dengan tetap memperhatikan serta menjaga keselamatan diri selalu mewaspadai kerawanan corona, Kapolsek menjelaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng ) #Polres Semarang

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer