Kapolsek Doko Polres Blitar Bersama Dengan Muspika Doko Dampingi Kemensos RI Temui Masyarakat Difabel


Polres Blitar Cyber News – Blitar – Kunjungan dari Kementrian Sosial RI, Kasubdit Resos Ibu Ema dan staf kepada para penyandang Disabilitas di wilayah Kecamatan Doko Kabupaten Blitar di sambut dengan senang hati oleh pemerintah Dinas Sosial Kabupaten Blitar dan unsur Muspika Kecamatan Doko.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya ketua balai besar rehabilitasi sosial penyandang disabilitas intelektual bapak Mustofa, Staf ahli DPR RI komisi VIII
M.Edy Hayat, Dinas Sosial Kabupaten Blitar bapak M. Hasim, tokoh wilayah, serta tokoh pemuda Desa Resapombo saudara Aris.

Kunjungan Kemensos RI ini ingin melihat dan menyambangi para kelompok penyandang disabilitas Tuna Graita (keterbelakangan mental) yang ada di wilayah Kabupaten Blitar, tepatnya di Desa Resapombo Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Jumat (14/2/2020).

Dalam kunjunganya Kasubdit Resos ibu Ema menyampaikan,” Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan akses ke layanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas. Hal ini dilakukan untuk memastikan terpenuhinya hak dasar dan meningkatkan martabat dan kemandirian penyandang disabilitas,” kata Ema di depan para penyandang disabilitas.

Sementara itu ditemui setelah kegiatan, Kapolsek Doko IPTU Heri S.H mengatakan,” bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan dan keberadaan para penyandang disabilitas yang ada di wilayahnya melalui Bhabinkamtibmasnya, sehingga mereka juga akan mendapatkan kelayakan dalam mengembangkan ketrampilanya berupa kegiatan memproduksi batik ciprat yang sudah menghasilkan karyanya, bahkan sampai ke Internasional,” terang Kapolsek Doko.

Polres Blitar Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

five × three =

Site Footer