Polsek Talun Polres Blitar Patroli Rutinan Tinjau Beberapa Lokasi Rawan Banjir di Wilayah Hukum Polsek Talun

Polres Blitar Cyber News – Blitar – Sebagai tindak lanjut Apel Kesiapan Tanggap Bencana di jajaran Muspika Talun, maka polsek Talun secara berperiodik mengecek secara langsung lokasi yang di duga rawan banjir di beberapa wilayah hukum Polsek Talun baik saat hujan maupun tidak hujan, guna antisipasi dan deteksi dini serta penanggulangan bencana banjir intinya kami tidak mah kecolongan sedikitpun soal ini, maka dari itu kami berharap seluruh lapisan masyarakat bisa bekerja sama, Kamis (13/2).

“Patroli cek lokasi rawan banjir ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan apel kesiapsiagaan bencana alam yang digelar beberapa waktu lalu, sehingga pihak pihak terkait bisa mendeteksi secara dini bilamana terjadi bencana, serta siapa dan berperan apa jika sewaktu waktu terjadi bencana, sehingga penanggulangan bencana banjir di wilayah kecamatan Talun bisa tertangani secara optimal,” Jelas AKP Mulyanto.

“Kita juga periksa saluran air dan kali yang saat terjadi hujan deras yang di duga rawan meluap sampai pemukiman penduduk. Hal ini perlu dilakukan agar kita bisa antisipasi sejak dini dan bisa dilakukan upacaya-upaya pencegahan seperti membersihkan saluran air agar tidak tersumbat.” tambahnya.

“sinergi Muspika Talun dan instansi terkait termasuk organisasi masyarakat guna menghadapi bencana alam, bisa di tanggulangi secara bersama sama pada intinya kita semua mempunyai tanggung jawab bersama”

Polres Blitar Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

seventeen − 11 =

Site Footer