Anggota Polsek Wates Polres Blitar Himbau Masyarakat Agar Lebih Berhati-hati Saat Memarkir Kendaraan

Polres Blitar Cyber News – Blitar – Kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan. Bila salah satu unsur tersebut tidak terpenuhi maka kejahatan tidak akan pernah terjadi.

Hal tersebut lah yang perlu ditekankan kepada warga masyarakat agar tidak memberikan kesempatan kepada pelaku tindak kejahatan. Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Wates Polres Blitar, Kamis (13/2/2020) yang menegur warga saat melaksanakan patroli rutin.

Teguran simpatik tersebut perlu dilakukan lantaran warga tersebut memberikan kesempatan kepada pelaku tindak kejahatan dengan meninggalkan kunci sepeda motornya nempel di motor. “Ini sangat berbahaya sekali, kalau ada pelaku yang berniat mencuri, kesempatan ini pasti diambil”. Terang Aiptu Agung Anggota Polsek Wates Polres Blitar yang melaksanakan Patroli.

Sementara itu Warsito (47th) warga Desa Wates Kecamatan Wates Kabupaten Blitar yang kunci sepeda motornya masih nempel di motor mengaku lupa. Dirinya berjanji tidak akan teledor lagi. “Saya minta maaf dan berterima kasih sudah diingatkan, saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi”, Tutur Warsito.

Dengan pelajaran tersebut, diharapkan warga tidak teledor lagi dan tidak memberikan kesempatan kepada pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya.

Polres Blitar Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

one × 3 =

Site Footer