Tertiblah Saat Berkendara, Pesan Bhabinkamtibmas Sidorejo Kidul Kepada Warga Binaannya

Salatiga – Anggota Bhabinkamtinmas Polri harus bisa dan mampu menciptakan kedekatan yang baik dengan seluruh warga masyarakat di wilayah binaannya sehingga dapat memantau setiap perkembangan situasi dan mengantisipasi potensi kerawanan maupun permasalahan di wilayah.

Langkah sangat positif dilakukan oleh Bripka Agus Wawan Setiyono, SH Bhabinkamtibmas Sidorejo Kidul, Polsek Tingkir, Polres Salatiga Polda Jateng, Rabu ( 15 / 01 / 2020 ), saat mengetahui adanya remaja di wilayah binaannya menggunakan kendaraan roda dua di jalanan tanpa menggunakan helm dan kelengkapan kendaraan yang tidak standar.

Bripka Agus Wawan segera berinisiatif memberhentikan remaja tersebut untuk selanjutnya memberi himbauan dan penekanan agar selalu tertib berlalulintas, gunakan helm saat berkendaraan dan jangan melanggar aturan lalulintas karena manfaatnya juga untuk keselamatan kamu, penekanan Bripka Agus

Adriyansyah, remaja tersebut memahami dan mengerti dengan apa yang menjadi arahan dan himbauan Bripka Agus , disadarinya bahwa semua kelengkapan berkendaraan adalah untuk keselamatanya, selanjutnya remaja tersebut meminta maaf dan berjanji untuk selalu tertib berlalulintas.

Sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polri saya harus mampu menciptakan kondusifitas di wilayah binaan saya, mengantisipasi terjadinya permasalahan masyarakat dengan memberikan himbauan secara langsung dilapangan kepada warga penjelasan Bripka Agus saat dikonfimasi dilokasi.

Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang melalui Kapoksek Tingkir menyatakan sangat mendukung inisiatif dari Bripka Agus tersebut, diharapkan kepedulian terhadap masyarakat terus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan dan memupuk kedekatan dengan masyarakat di wilayah binaan, AKP Parwanto, SH, MH memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

fifteen + seven =

Site Footer