Latihan Dasar Kepemimpinan, Cetak Generasi Bangsa Mempunyai Jiwa Disiplin

Polres Tegal Kota – Polda Jateng – Membentuk karakter dan kedisiplinan dalam membentuk jiwa kepemimpinan bisa dilaksanakan dengan barbagai cara, salah satunya dengan mngikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Sabtu (18/01)

Seperti halnya yang dilakukan oleh para siswa dan siswi anggota OSIS SMP N 7 Kota Tegal dengan mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan menggandeng Sat Binmas Polres Tegal Kota.

Sebanyak 50 pelajar yang tergabung dalam OSIS SMP N 7 Kota Tegal melaksankana kegiatan latihan yang didampingi langsung oleh Bripka Hari Purwanto.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah melalui Kasat Binmas AKP Tri Supriyadi menyampaikan pentingnya peran remaja dalam cinta tanah air merupakan bentuk yang wajib kita tanamkan.

“Seperti latihan dasar kepemimpinan ini, merupakan bentuk pembentukan yang bisa memberikan sikap keseharian yang bisa menjadi tauladan dan contoh yang bisa ditularkan kepada teman sebayanya.” ungkapnya

Dengan materi yang diberikan yaitu kepemimpinan/leadership dan kenakalan remaja, diharapkan para generasi bangsa ini tahu akan masa depan mereka. Sehingga tidak akan menimbulkan kegaduhan yang bisa merusak masa depan mereka sendiri.

“Ini merupakan upaya sat binmas polres tegal kota untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, sehingga bisa mencetak generasi bangsa yang mempunyai prestasi dengan membanggakan orang tua dan bangsa.” imbunya

(Humas Polres Tegal Kota Polda Jateng – Tribratanews)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

nine + 1 =

Site Footer