Wujudkan Hakamtibmas Yang Kondusif Polresta Blitar Kedepankan peranan Bhabinkamtibmas.

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Bripka Dian Sulistrianto dan Brigadir Dani Arika sedang melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat di desa binaan. Tak memandang lapisan masyarakat, petugas Bhabinkamtibmas berbincang sambil menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada petani yang ada di sawah. Ini merupakan salah satu strategi untuk menjalin kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat yang ada di desa binaan. Kamis, 16 Januari 2020.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis yang menyentuh langsung warga masyarakat segala lapisan adalah cara yang efektif dalam menjalin sebuah kemitraan. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk memandang Polisi sebagai mitra, bukan malah ditakuti atau dibenci. Hal tersebut agar kemitraan antara Polri dan masyarakat benar benar dapat terjalin dengan baik. Dengan kata lain masyarakat juga harus memperlakukan Polisi sebagai mitra pelayanan bukan sebaliknya dibenci atau malah ditakuti. Transformasi sikap dan perbuatan inilah yang nantinya akan bertemu di simpul yang dinamakan kemitraan polisi dan masyarakat. Namun demikian yang utama adalah kemauan dari Polri atau Bhabinkamtibmas maupun masyarakat agar tujuan kemitraan tersebut dapat tercapai.

Aiptu Sutomo selaku Kanit Binmas Polsek Sanankulon mengajak segenap personel Kepolisian utamanya anggota Bhabinkamtibmas untuk lebih bekerja keras menjalin komunikasi dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Aiptu Sutomo juga menekankan perlunya perubahan paradigma dalam implementasi revolusi mental. Oleh karenanya menjadi sangat penting untuk terlebih dahulu kita melakukan perubahan paradigma bagaimana Polri memperlakukan masyarakat dan tentu bagaimana masyarakat akan memperlakukan Polri. Perubahan paradigma secara signifikan inilah yang diperlukan dalam impelentasi revolusi mental untuk menuju Polri yang melayani, yang melindungi dan mengayomi masyarakat.
Polres Blitar Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

three × one =

Site Footer