Panit Sabhara Polsek Tingkir Binluh Kamtibmas Kepada Pengelola Bengkel Truk Merbabu Trans

Polres Salatiga – Sudah bukan menjadi rahasia umum masuknya truk – truk besar ( Kontainer) ke jalan – jalan perkampungan dan pemukiman sering dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jalan karena mengganggu kelancaran arus lalulintas maupun warga pemukiman karena bisa menimbulkan kerusakan struktur jalan.

Untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan Kamtibmas tersebut di wilayah Tingkir, Jumat ( 10 / 01/ 2020 ), anggota Patroli Sabhar Polsek Tingkir yang dipimpin Iptu Enny Sudarwati melakukan sambang ke bengkel truk Merbabu Trans yang berada di wilayah Kelurahan Kutowinangun Lor, untuk selanjutnya memberikan himbauan ketertiban dan keselamatan.

Ditekankan kepada pekerja bengkel dan crew kendaraan yang masuk bengkel untuk mentaati peraturan lalulintas dan tidak ugal – ugalan saat datang ke bengkel, mengingat jalan yang dilintasi adalah jalan pemukiman yang strukturnya tidak sebaik jalan utama sehingga dapat diantisipasi terjadinya permasalahan dengan masyarakat maupun pengguna jalan.

Selain itu dihimbau kepada pengelola untuk mewaspadai terjadinya permasalahan keamanan dengan segera melaporkan kepada aparat Kepolisian apabila mengetahui adanya permasalahan terkait keberadaan truk dibengkel maupun keamanan lainya untuk diantisipasi.

Apa yang menjadi arahan dan himbauan dari anggota Patroli gabungan Polsek Tingkir tersebut direaksi Positif oleh pekerja bengkel maupun crew kendaraan dengan menyatakan terima kasih, kesiapan serta kebersediaannya untuk melaksanakannya demi tersujudnya kondusifitas kamtibmas di wilayah.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi ditempat terpisah melalui kapolsek Tingkir Kompol Parwanto, SH, MH menyatakan dukungan atas inisiatif anggota Patroli Sabhara Polsek Tingkir, diharapkan giat terus rutin dilakukan dan ditingkatkan untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang maksimal di wilayah, Kapolsek memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

13 − four =

Site Footer