Antisipasi Genangan Air Saat Hujan, Bhabinkamtibmas Noborejo Bantu Ratakan Tanah

Polres Salatiga – Salah satu bentuk sinergitas yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng Aiptu Heru Santoso bersama dan Bhabinsa Serda Baedowi saat membantu warga untuk meratakan tanah mengingat saat hujan hujan tiba lingkungan sekitar menjadi tergenang air, Rabu 08/01/2020.

Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas saat ini merupakan tindak lanjut saat patroli yang dilakukan beberapa waktu yang lalu melintas depan rumah Jono salah satu warga di Rt 04 Rw IV Klampeyan Noborejo setelah hujan.

Apa yang dilakukan Aiptu Heru Santoso tersebut merupakan bentuk kepedulian melihat situasi yang ada, karena jika genangan air tersebut dibiarkan bisa menimbulkan permasalahan baik warga sekitar maupun pengguna jalan yang tidak mengetahui situasi seperti terperosok ataupun terkena cipratan air setiap kali kendaraan melintas.

Dengan menggunakan cangkul dan dibantu oleh Bhabinkamtibmas serta Babinsa melakukan kerjabakti sekitar lokasi sehingga genangan dapat teratasi jika hujan tiba, ucapan terimakasihpun terlontar dari Jono atas bantuan yang diberikan, sampainya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi melalui Kapolsek Argomulyo menyampaikan bahwa antisipasi saat musim hujan menjelang seperti pohon tumbang, banjir maupun tanah longsor merupakan antisipasi yang harus dipersiapkan selain pendataan lokasi yang rawan bencana, tegas Kapolres.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

13 + 20 =

Site Footer