Pasang banner himbauan kamtibmas, petugas kepolisian Berusaha meminimalisir kejadian laka lantas

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan dijalan raya baik roda dua maupun empat, sehingga menimbulkan kepadatan arus lalu lintas yang dapat berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas. Ditambah lagi sikap dan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dijalan dengan mematuhi rambu rambu dan peraturan lalulintas relatif minim yang mengakibatkan angka kecelakaan yang melibatkan kendaraan naik secara signifikan. Untuk menekan hal tersebut, Polsek Sanankulon memasang banner himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di lokasi rawan laka lantas dan lokasi strategis lainnya agar mudah terbaca oleh pengguna jalan. Selasa 14 Januari 2020.

Kapolsek Sanankulon Polres Blitar Kota AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa pemasangan banner himbauan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan akan pentingnya keselamatan dijalan raya. Harapannya untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan lalulintas yang kian hari kian naik. Isi dalam himbauan tersebut salahsatunya adalah hindari penggunaan telephone genggam atau HP saat mengemudi kendaraan serta lengkapi diri dengan helm standart dan selalu pasang sabuk pengaman.
Kapolsek juga menambahkan bawasannya pemasangan banner himbauan ini agar masyarakat pengguna jalan raya lebih memahami, lebih peduli, dan lebih meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas dengan harapan dapat mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas dijalan raya. Semoga masyarakat kita semakin sadar berlalulintas dan lebih mengutamakan keselamatan dijalan daripada sekedar memburu waktu. pungkas Kapolsek.
Polres Blitar Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

16 − fourteen =

Site Footer