Meluapnya Air Sungai, Polres Kudus Bersama Masyarakat Bersihkan Tumpukan Sampah

Polres Kudus Cyber News – Hujan deras diwilayah Kudus membuat sungai piji di Desa Kesambi Kecamatan Mejobo Kudus mengalami peningkatan debit air, sehingga air sungai piji meluap hingga ke rumah warga, Selasa (14/1).

Akibat dari meluapnya air sungai ke jalan raya sebagian rumah yang berdekatan dengan sungai mengalami banjir karena meningkatnya air akibat hujan yang terus menerus.

Mengetahui adanya bencana banjir di Desa Kesambi Kecamatan Mejobo, Ton siaga bencana Polres Kudus langsung mendatangi tkp banjir tersebut.

Kapolres Kudus ABP Catur Gatot Efendi mengatakan, personil yang terlibat Ton Siaga Bencana langsung mejunuju tkp bencana banjir agar bisa membantu masyarakat dalam pembersihan sampah di sekitar sungai.

“Pembersihan sampah di sungai piji ini diharapkan dapat membantu masyarakat agar debit air yang meluap akibat sampah yang menunpuk di jembatan, debit air bisa berkurang dan tidak meluap lagi,” ujarnya.

Dari pembersihan yang dilakukan oleh Ton Siaga Polres Kudus yang dibantu oleh TNI dan masyarakat air yang ada di sungai piji tidak meluap lagi.

Polres Kudus Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

17 − ten =

Site Footer