Polsek Doko Berikan Himbauan Pedagang Spare Part Motor Bekas, Waspadai Barang Hasil Curian.

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Pesan positif disampaikan BRIGADIR Suyitno angota Polsek Doko Polres Blitar kepada pedagang spare part kendaraan motor bekas yang berada di Desa Doko Kecamatan Doko Kabupaten Blitar.
Dirinya menghimbau kepada pedagang spare part motor bekas saat melaksanakan patroli wilayah pada hari Selasa, 10 Desember 2019 pukul 17.00 wib.
Sriyati merupakan satu-satunya pedagang spare part motor bekas yang ada di wilayah Doko. Berbagai macam spare part bekas dia sediakan untuk melayani masyarakat atau pembeli.
Saat itu pula di manfaatkan oleh BRIGADIR Suyitno dengan menghimbau kepada bu Sriyati untuk waspada dan berhati-hati dalam berjualan, karena jika dirinya membeli barang curian, dapat di sangka sebagai penadah.
Untuk itu, BRIGADIR Suyitno menghimbau agar berhati-hati saat membeli barang dari orang lain.
“Saya himbau sebelum bertransaksi jual beli barang bekas untuk mencari tahu asal usul barang sebelum memutuskan untuk membelinya, karena dikhawatirkan yang dijual adalah barang curian,” pesan BRIGADIR Suyitno.
Terpisah, Kapolsek Doko IPTU Heri S.H mengatakan bahwa pesan ini disampaikan, selain untuk mencegah para pedagang terlibat masalah hukum, juga untuk mempersempit ruang gerak peredaran spare part kendaraan hasil tindak kriminalitas.
“Dalam beberapa kasus ditemukan kalau sepeda motor hasil Curanmor sering dijual dalam bentuk protolan atau di pisah-pisah. Sasaran penjualan adalah pedagang spare part bekas. Karena itulah kami menyampaikan himbauan agar para pedagang spare part bekas ini lebih selektif jika ada yang menawarkan barang,” ujar Kapolsek Doko.
Polres Blitar Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

8 + eleven =

Site Footer