Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan posyandu balita di Bali desa jeding Sanan Kulon

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Kanit Binmas Polsek Sanankulon Aiptu Sutomo beserta Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Hardi melaksanakan pendampingan kegiatan imunisasi balita posyandu yang bertempat di Balai Desa Jeding. Selasa, 10 Desember 2019. Posyandu ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kesehatan oleh Pemerintah Desa setempat kepada warga masyarakat untuk memberikan imunisasi dan pemeriksaan kesehatan rutin bagi usia balita.

Disela kegiatan pendampingan ini Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa imunisasi adalah cara terbaik untuk melindungi anak atau buah hati dari ancaman penyakit. Sebab, bayi dan balita sangat rentan terhadap virus atau penyakit. Dengan melakukan imunisasi secara rutin, kita dapat melindungi keluarga dan anak kita untuk tetap sehat. Sebagian orang beranggapan bahwa imunisasi bisa didapatkan nanti setelah anak masuk sekolah. Namun, imunisasi ketika bayi dan imunisasi ketika usia sekolah merupakan imunisasi yang berbeda. Imunisasi anak pada dasarnya adalah sebuah langkah pencegahan sejak dini agar anak kita aman ketika masuk dalam lingkungan sosial. Oleh sebab itu, pemberian imunisasi anak baiknya dilakukan sebelum anak bersekolah atau sebelum berinteraksi dengan lingkungan luar.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon Polres Blitar Kota AKP Agus Hendro Tri S, SH. mengatakan bahwa kita harus mendukung program yang dicanangkan oleh Pemerintah Desa. Melalui anggota Bhabinkamtibmas yang ada disetiap desa, maka setiap kegiatan akan terpantau dengan baik. Tak terkecuali kegiatan dibidang kesehatan melalui imunisasi balita Posyandu ini. Semoga masyarakat kita sadar akan pentingnya imunisasi bagi balita sehingga generasi penerus bangsa kelak mempunyi badan yang sehat dan siap menghadapi tantangan seiring perkembangan zaman.

Polres Blitar Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

5 + 4 =

Site Footer