Anggota Polsek Adiwerna Polres Tegal Siyanma Pagi, Bantu Anak Sekolah Menyeberang

Tegal – Kegiatan siyanma pagi adalah pengaturan lalu lintas di pagi hari untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar dalam menjalankan aktifitas di pagi hari merasa aman dan nyaman serta untuk menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas utamanya bagi anak-anak yang akan berangkat ke sekolah.

Kegiatan siyanma pagi ini dilaksanakan setiap pagi oleh anggota Polsek Adiwerna mulai dari pukul 06.15 wib pada tempat-tempat yang rawan terjadinya kemacetan seperti pada persimpangan jalan dan sekolah-sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan raya.

Seperti yang dilakukan Aiptu Hardono Pagi ini, Selasa (26/11/2019). Meskipun masa pengabdiannya sebagai anggota Polri kurang dari satu tahun lagi selesai, beliau tetap semangat lakukan siyanma pagi di depan SMP 1 Adiwerna.

“usia jangan di jadikan alasan, tetap pengabdian pada masyarakat yang utama” tutur Aiptu Hardono.

Sementara itu Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Adiwerna AKP Sehroni, S.H. memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk melaksanakan kegiatan siyanma pagi sebagai awal wujud pemberian pelayanan kepada masyarakat. Tindakan yang di lakukan dalam siyanma pagi ini adalah dengan menyeberangkan jalan kepada masyarakat atau anak sekolah, tujuannya untuk menghindari kecelakaan.

Kegiatan siyanma pagi ini dilakukan secara terus menerus, untuk menciptakan situasi agar tetap kondusif, serta menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas jalan. Serta berguna juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas. Masyarakat juga dihimbau untuk mematuhi segala bentuk peraturan dalam berlalu lintas agar tidak mengganggu pengguna jalan lain, pungkasnya.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

2 + two =

Site Footer