Anggota SPKT Menerima Laporan Yang Diduga Penipuan

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Telah datang ke SPKT Polres Blitar sepasang suami istri bernama Totok Mudjianto dan Miarti warga Perumahan Kusuma Garum desa Garum Kecamatan Garum Kabupateng Blitar melaporkan telah kehilangan Surat – surat yakni Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan Buku nikah (31/10)

Kronologis kejadian tersebut bermula pada saat pelapor berencana ingin melakukan peminjaman dana ke salah satu bank di Blitar. Pelapor mendatangi bank tersebut dan melakukan kesepakatan peminjaman dana. Selang beberapa hari kemudian datang seorang pria berinisial A ke rumah pelapor yang mengaku pegawai dari bank tersebut. Oknum pegawai tersebut meminta beberapa surat – surat guna melengkapi persyaratan peminjaman dana. Pelapor menyerahkan beberapa surat yakni Kartu Tanda Penduduk pasangan suami istri, Kartu Keluarga dan Buku Nikah. Surat – surat tersebut lantas di bawa oleh oknum tersebut.

Setelah beberapa hari kemudian pelapor menunggu konfirmasi dari oknum pegawai tersebut. Karena tak kunjung memberikan keputusan, pelapor akhirnya menghubungi via telepon akan tetapi nomor sudah tidak aktif. Karena curiga, pelapor mendatangi bank tersebut. Setelah di kroscek ternyata oknum pegawai tersebut sudah lama tidak bekerja lagi disana. Merasa ditipu, akhirnya pelapor melaporkan kejadian ini ke Polres Blitar

Di ruang SPKT Polres Blitar sepasang suami istri tersebut diterima oleh Briptu Suryadi selaku Bamin SPKT Polres Blitar. setelah menerima laporan tersebut selanjutnya diarahkan ke piket reskrim untuk di tindaklanjuti perkara tersebut.
Polres Blitar Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer