Pelantikan Usai, Ruas Jalan Sekitar Senayan Sudah Dibuka

Polresta Surakarta Cyber News-Mulai hari ini, Senin (21/10), ruas jalan di sekitaran gedung DPR Senayan sudah bisa dilalui kendaraan kembali. Setelah beberapa hari sebelumnya ditutup karena pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, mulai hari ini, Senin (21/10).

Kini, kendaraan pribadi maupun Transjakarta sudah bisa melintas seperti hari normal lainnya. Driver ojek online yang biasa menjemput dan mengantar penumpang maupun pesanan pun sudah bisa masuk dengan mudah ke area kompleks parlemen.Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, pembukaan jalan yang mengarah ke depan gedung DPR/MPR RI sudah dilakukan sejak malam hari. Namun, belum seluruh jalurnya bisa dilewati karena masih ada penutup jalan yang belum dibongkar.

“Sudah tadi malam pukul 22.30 WIB, tapi hanya TransJakarta dan 1 lajur arteri dan masih ada MCB di jalan arteri,” kata Nasir.

Namun, Nasir belum bisa memastikan kapan seluruh lajurnya akan kembali dibuka untuk umum. Ditlantas Polda Metro Jaya masih menunggu intruksi dari para pimpinan.“Belum dapat info lagi (kapan jalan depan DPR secara total dibuka). Satu jalur masih tertutup MCB,” ujarnya.

Oleh karena itu, bagi pengendara yang melintas agar bersabar dan mengantri secara tertib. Karena dengan hanya 1 jalur yang dibuka pasti akan terjadi penumpukan kendaraan.

“Tidak ada (pengalihan) semua lajur jalan yang ditutup dapat dilintasi,” tegas Nasir.

Sebelumnya, Jokowi dan Ma’ruf Amin resmi dilantaik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Acara pelantikan dilangsungkan di ruang rapat paripurna I gedung Nusantara I, komplek Parlemen , Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Proses pelantikan dipimpin langsung oleh, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, didampingi 9 wakil. Acara dimulai dengan pembacaan sumpah jabatan. Jokowi membawa lebih awal di bawah sumpah Alquran, dilanjut oleh Ma’ruf. (Jawapos)
Polresta Surakarta Cyber News

Site Footer