Amankan Giat Keagamaan, Polsek Juwiring Polres Klaten Intensifkan Patroli Tempat Ibadah


tribratanews.jateng.polri.go.id, Klaten – Polres Klaten Cyber News, Guna memberikan rasa aman dalam beribadah umat Kristiani yang digelar rutin setiap hari Minggu pagi, Polsek Juwiring Polres Klaten melaksanakan kegiatan pengamanan dan patroli di sejumlah gereja yang ada diwilayah Kecamatan Juwiring, Minggu (20/10/2019).
Dalam kegiatan pengamanan dan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Juwiring AKP Anggono bersama dengan lima orang personil, selain melakukan pengamanan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan Kamtibmas pada para jemaat gereja.

Untuk kegiatan ibadah kebaktian rutin minggu pagi di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Juwiring yang terletak di Dukuh Ngerni Desa Bolopleret dihadiri kurang lebih 50 orang jemaat selaku pemimpin kebaktian Pendeta Sugeng Prasetya dari GKJ Klaten dengan mengambil tema “Tekun dalam do’a dan karya”.

Saat ditemui dilokasi AKP Anggono menuturkan bahwa kegiatan pengamanan di sejumlah gereja yang ada diwilayah Kecamatan Juwiring merupakan kegiatan rutin guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah.

“Karena hari ini (20/10/2019) bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih maka kami jajaran Polsek di Polres Klaten meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat ibadah yang sedang digunakan untuk kegiatan keagamaan untuk memastikan tidak terjadi gangguan Kamtibmas” ujarnya.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan pada pengurus gereja yang ada diwilayah Juwiring agar memasang CCTV di sekitar lingkungan gereja serta mengadakan Pam Swakarsa baik dari pemuda gereja maupun jemaat guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Pada kesempatan yang sama majelis GKJ Juwiring Pendeta Maz Dandi Bramudita mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang dilakukan oleh personil Polsek Juwiring serta akan mengkoordinasikan dengan pengurus gereja untuk pemasangan CCTV dan pelaksanaan Pam Swakarsa. (H27)

Site Footer