Demi Terwujudnya Situasi Kamtibmas Polsek Mojogedang Galang Warga PSHT.

 

Polres Karanganyar, Polsek Mojogedang Polres Karanganyar Polda Jateng, Personil Polsek Mojogedang Ipda Haris Mulyanto dan anggota melaksanakan Penggalangan dan pembinaan kepada warga PSHT P16 di rumah Joko Ganip Dusun Pojok Rt.03/04 Desa Pojok Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar. Selasa (17/09) pukul 20.30 Wib.

Bahwa jaman yang semakin canggih, medsos merupakan sarana yang dapat membantu akan tetapi bila kurang bijak dalam menggunakannya akan dapat menimbulkan perselisihan.

Dalam kesempatan tersebut Personil Polsek Mojogedang Ipda Haris Mulyanto memberikan himbauan kepada pengurus PSHT agar bisa memberikan pemahaman yang benar kepada warga PSHT yang lainnya tentang bijak menggunakan medsos sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Bila terdapat berita terutama melalui medsos agar dicek kebenarannya terlebih dahulu dan tidak mudah terprovokasi agar tidak terjadi perselisihan yang mengakibatkan terganggunya situasi Kamtibmas, dan para senior agar selalu memberikan bimbingan kepada yunior atau warga lainnya dan berani menegur bila ada yang melakukan perbuatan tidak terpuji.

Dalam hidup bermasyarakat bila ada gesekan gesekan yang muncul di masyarakat janganlah kita main hakim sendiri, setiap pelanggaran hukum serahkan kepada pihak yang berwenang dalam hal ini Kepolisian.

Hindari sikap dan perbuatan yang sifatnya pelanggaran atau bahkan menjurus kepada Tindak pidana dan jangan arogan, selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan kepada sesama anggota Perguruan maupun Perguruan Pencak silat lain perguruan dan masyarakat. ” Imbuh Ipda Haris”.

 

Manto – PID Polsek Mojogedang

Leave a reply:

Your email address will not be published.

3 × one =

Site Footer