Pengamanan Giat Masyarakat oleh Polres Batu. Menjaga Krukunan, Bhabin Polsek Batu Polres Batu, Sambang Ketua RT Peduli Warga Binaanya

Polres Batu Cyber News

Pengamanan Giat Masyarakat oleh Polres Batu. Menjaga Krukunan, Bhabin Polsek Batu Polres Batu, Sambang Ketua RT Peduli Warga Binaanya

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran partisipasi terhadap kamtibmas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri. BRIPKA.AGUNG WIDODO Bhabin Kelurahan.Sisir Polsek Batu Kota. Pada hari Rabu/18-09-2019  Kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si yang harus dilaksanakan oleh masing – masing anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah sehingga nantinya Polres Batu beserta jajaran akan dapat dengan cepat membuat langkah – langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.

Telah melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan peduli kerukunan tetangga kepada Ibu.Anik sebagai Ketua RT.04 RW.13 Kel.Sisir Kec.Batu.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada Ibu Ketua RT :
1.Partisipasi warga masyarakat dalam harkamtibmas.
2.Peningkatan pengawasan terhadap anak dalam pergaulan sehari hari.
3.Cegah dan hindari sedini mungkin tindak kekerasan kepada anak.
4.Menjalin kerukunan dalam rumah tangga dengan baik apabila ada permaslahan selesaikan dengan musyawarah bersama hindari tindakan KDRT yang melanggar hukum.
5.Gunakan media sosial dengan cara yang baik dan benar hindari ujaran kebencian karena itu adalah pelanggaran hukum.
6.Waspada dan hindari tidak mudah terpengaruh penipuan berkedok undian berhadiah melalui online maupun via sms.
7.Hindari memakai perhiasan yang mencolok bagi ibu yg punya anak remaja putri hindari pakaian yg mini mengundang kejahatan seksual.
8.Apabila ibu ibu akan berpergian dan rumah dalam keadaan kosong tidak lupa untuk mengunci pintu pagar rumah serta matikan listrik kompor apabila tidak dipergunakan antisipasi bahaya kebakaran rumah.

Dalam kesempatan ini BRIPKA. AGUNG WIDODO juga sampaikan kepada ibu ibu yang hadir agar memberitahukan kepada warga lainnya yang tidak bisa hadir tentang pesan pesan dan himbauan yang telah di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas.

Kegiatan peduli kerukunan tetangga ini sebagai wujud kehadiran Bhabinkamtibmas dalam memberikan rasa aman dan nyaman melalui kunjungan dalam menciptakan sikon kamtibmas yang aman kondusif.

Polres Batu Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

9 + eleven =

Site Footer