Sadranan Jadi Media Silahturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Banyumanik

Polrestabes Semarang Bojong News – Polda Jateng – Warga Kelurahan Srondol Kulon Kecamatan Banyumanik Kota Semarang sempat terkejut saat melihat Polisi mendatangi warga yang sedang mengikuti acara sadranan makam dalam rangka Sadranan Bulan Muharam (Suro), yang dilaksanakan di Makam Kelurahan Srondol Kulon Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Jumat (13/09/2019) pukul 08.00 wib.

Ternyata Polisi itu akan mengikuti kegiatan sadranan warga, ia adalah Bhabinkamtibmas Kelurahan Srondol Kulon Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Aiptu Wahyu Ponco B, SH. Yang pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas hadir bersama dengan Sekcam Banyumanik Bapak Catur Edy, SH, Lurah Srondol Kulon, Ketua LPMK Kelurahan Srondol Kulon, Toga dan Tomas Kelurahan Srondol Kulon serta Warga masyarakat Kelurahan Srondol Kulon.

Aiptu Wahyu Ponco B, SH mengatakan, “Dengan mengikuti sadranan makam dalam rangka Sadranan Bulan Muharam (Suro) di wilayah Kelurahan Srondol Kulon itu merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat, karena dengan silaturahmi yang baik dapat meningkatkan kualitas keamanan di Kelurahan Srondol Kulon.”

“Dengan silaturahmi yang baik keamanan di Kelurahan Srondol Kulon dapat terjaga, karena apabila masyarakat dekat dengan Bhabinkamtibmas, masyarakat akan langsung memberikan informasi apabila di sekitarnya terjadi gangguan keamanan,” kata Aiptu Wahyu Ponco B, SH saat mengikuti sadranan.

Lurah Srondol Kulon menuturkan sadranan makam ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan, juga salah satu usaha melestarikan budaya yang berasal dari nenek moyang. “Sadranan makam ini kami isi dengan bersih makam dan lingkungan, kemudian tahlil dan doa untuk kesejahteraan masyarakat, semoga dijauhkan dari musibah dan selalu tercipta situasi yang aman, tentram dan damai,” tutur Lurah Srondol Kulon. Sebagai penutup acaranya, Aiptu Wahyu Ponco B, SH dan Warga masyarakat Kelurahan Srondol Kulon makan tumpeng ingkung bersama.

PID Polsek Banyumanik (Humas Polrestabes Semarang)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

ten + 12 =

Site Footer