Bhabinkamtibmas Polsek Banyumanik Mendatangi TKP Kebencanaan Kebakaran Hutan Dan Lahan Kosong

Polrestabes Semarang Bojong News – Polda Jateng – Nampaknya kebakaran Hutan dan Lahan menjadi perhatian khusus jajaran Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang saat ini. Selain mengoptimalkan peranan Bhabinkamtibmas, Polri dibantu Warga bersama Tiga Pilar Kamtibmas dan Masyarakat Peduli Api akan terus memantau dan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Jabungan Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Brigadir Rohadi, SH bersama Lurah Jabungan dan Staf Kelurahan Jabungan serta warga mendatangi TKP Kebencanaan Kebakaran Hutan di Perengan Jalan menuju ke Kelurahan Jabungan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang (Perbatasan Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang dengan Kelurahan Jabungan Kecamatan Banyumanik) dibantu warga sekitar memadamkan api yang sedang terbakar dilahan warga setempat.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abioso Seno Aji, SIK, melalui Plt Kapolsek Banyumanik AKP Suradi Warso menerangkan “Kebakaran lahan ini masih dalam tahap penyelidikan, menurut keterangan di TKP warga belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut, namun berkat kecepatan laporan masyarakat kepada pihak Polsek, api segera dapat dipadamkan dan tidak melebar.” ujar Plt Kapolsek Banyumanik.

“Kami himbau warga, jangan membakar lahan. Bila memang tidak sengaja terbakar segera lapor Tiga Pilar Kamtibmas agar segera dipadamkan. Upaya penegakan hukum tidak menutup kemungkinan dilakukan, bila ada unsur sengaja membakar lahan.” ujar Plt Kapolsek Banyumanik menambahkan.

PID Polsek Banyumanik (Humas Polrestabes Semarang)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

four × three =

Site Footer