Wakapolsek Tlogowungu : Lomba Sekolah Sehat Wujudkan Lingkungan Nyaman

Polres Pati Cyber News – Polda Jateng – Bertempat di Aula SD Negeri 3 Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati telah dilaksanakan lomba sekolah sehat tingkat SD Kabupaten Pati, Selasa (23/07/19).

Hadir dalam acara tersebut Wakapolsek Tlogowungu Ipda M. Setiawan Spd, Anggota Koramil 13 Tlogowungu Peltu Suparno, Camat Tlogowungu Drs. M. Jabir M.H. beserta rombongan tim penilai sekolah sehat Kabupaten Pati, Kepala Desa Tlogosari, Kepala Puskesmas Tlogowungu Kepala serta tamu undangan.

Wakapolsek Tlogowungu Ipda M. Setiawan Spd  mengatakan, dalam lomba tersebut ada beberapa kriteria yang masuk dalam lingkup penilaian team yuri antara lain ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang kelas, ruang perpustakaan, tempat ibadah, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), fasilitas samitasi, mck dan pelaksanaan trias UKS.

“Perlombaan lingkungan sehat ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman untuk ditempati dengan indikator lingkungan yang sehat, indah, dan bersih (tidak kumuh). Dengan adanya perlombaan ini maka pelajar maupun masyarakat akan berbondong-bondong untuk meningkatkan kebersihan lingkungan daerah mereka masing-masing,” tuturnya.

Lebih lanjut Ipda M. Setiawan Spd menambahkan bahwa lingkungan yang sehat akan mempengaruhi siapa saja yang ada di dalamnya. Sehingga diperlukan adanya usaha-usaha dalam menciptakan kenyamanan bagi manusia dalam menempati lingkungan tersebut.

“Lingkungan yang baik adalah lingkungan yang bebas polusi, terhindar dari sampah, dan keindahan yang utama. Akan tetapi, dalam menciptakan lingkungan yang sedemikian rupa diperlukan kesadaran dari pelajar maupun masyarakat, kita sendiri, ataupun pemerintah.” pintanya.

Polres Pati Cyber News

Site Footer