Giliran Wilayah Kekeringan di Pucakwangi Mendapat Dropping Air Bersih dari Polres Pati

Polres Pati Cyber News – Polda Jateng – Sebagian wilayah di Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati saat ini sudah mulai mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. akibat musim kemarau panjang tahun ini dan sudah dua bulan tidak turun hujan sehingga warga sulit untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Selasa (23/07/2019) Polres Pati mengirimkan 4 tangki ukuran 8000 liter air bersih ke Wilayah Pucakwangi untuk di distribusikan ke Desa Tanjungsekar dan Desa Karangrejo Kecamatan Pucakwangi, Pati.

Dalam kesempatan ini, droping air bersih dipimpin Kabag Sumda Polres Pati, Kompol Sumarni ,SH dan di dampingi Kapolsek Pucakwangi AKP Sumadi, SH Warga yang menjadi sasaran bantuan nampak antusias langsung menyiapkan wadah berupa drigen, ember dan bak penampungan air permanen sebagai tempat air bersih dari bantuan.

Kapolsek Pucakwangi AKP Sumadi, SH mengatakan karena sejak dua bulan terakhir warga disini sudah susah mendapatkan air bersih yang dikarenakan saluran PDAM sering mati akibat dari kemarau.

“Kami menghimbau kepada warga agar bantuan air bersih ini dapat dimanfaatkan secara baik dan merata serta jangan sampai menimbulkan permasalahan hukum didesa yang terdampak kekeringan, agar kepala desanya segera membikin laporan supaya bisa didata dan diberi bantuan air bersih kususnya diwilayah hukum Polsek Pucakwangi”. Ujar Kapolsek

Dengan adanya bantuan berupa air bersih tersebut warga mengaku senang karena sudah dua bulan terakhir warga sudah merasa kesulitan mendapatkan air bersih dari sumber mata air yang ada dikarenakan sudah mulai mengering akibat tidak ada hujan turun. Dan sebelum ada bantuan dari Polres Pati, untuk memenuhi lebutuhan sehari-hari warga harus membeli air bersih dari tangki penjual yang kemudian dimasukan dalam bak penampungan dan sumur yang ada.

Polres Pati Cyber News

Site Footer