Warga Pengempon Dibantu Air Bersih

Polres Kebumen Cyber News- Pemkab Kebumen mulai mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga yang membutuhkan. Kali ini, air bersih disalurkan kepada Desa Pengempon Kecamatan Sruweng, Selasa (9/7/2019).
Bantuan air bersih kali ini, berasal dari Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kebumen. Bantuan tersebut menyasar 160 jiwa dari 40 KK di Desa Pangempon. Termasuk, kebutuhan air bagi masjid di daerah setempat.

Sekretaris PMI Kabupaten Kebumen, Salim Wasdy, mengatakan bantuan air bersih ini menjad bantuan perdana yang diadakan oleh PMI Kebumen untuk membantu warga masyarakat. Teknisnya, PMI Kabupaten Kebumen tetap berkoordinasi dengan BPBD Kebumen. Bantuan air bersih tersebut dibawa dengan armada tanki pinjaman PMI Provinsi Jawa Tengah.

“Mulai hari ini kami sudah aktif droping, untuk jangkauan wilayah kami sasar wilayah pegunungan dari survai dan permintaan mitra donor darah,” katanya Selasa (9/7).

Droping air bersih itu akan berlanjut. Nanti giliran wilayah Kecamatan Karanggayam yang mendapat pasokan bantuan. Salim berharap adanya tanki air dari PMI Kebumen ini selama musim kemarau ini bisa mencukupi kebutuhan air masyarakat yang terdampak kekeringan. “Kami himbau meski ada bantuan air saat ini musim kemarau warga juga harus bisa menghemat penggunaan air,” ujarnya.

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

18 + eleven =

Site Footer