Upacara HUT Bhayangkara Digelar di Gombong

Polres Kebumen Cyber News- Jajaran Kepolisian diminta mengedepankan strategi proaktif dan preventif dalam melaksanakan tugas. Selain itu, Polri diminta melakukannya dengan pendekatan dan tindakan humanis. Muaranya, Polri dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik yang mudah dan cepat serta modern.

Hal itu disampaikan Kapolres Kebumen, AKBP Roberto Pardede membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo pada upacara HUT Bayangkara ke 73 tahun 2019 tingkat Kabupaten Kebumen di Alun-alun Manunggal Gombong, Rabu (10/7/2019).
Ratusan anggota Polres Kebumen mengikuti upacara yang dipimpin AKBP Robertho. Selain Polri, hadir kemarin unsur Forkopimda dan diikuti ratusan peserta yang berasal dari unsur TNI Polri Dishub, Satpol PP, PMI Kebumen, tokoh masyarakat dan sejumlah tokoh agama serta mitra polri.

 

Kapolres, dalam kesempatan itu, juga menyampaikan beberapa instruksi dari Presiden RI Joko Widodo. Presiden mengapresiasi kinerja Polri

yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

Polri juga dinilai berhasil dalam bersinergi dengan TNI dan instansi terkait dalam mengamankan seluruh pergeleran dan kegiatan even internasional yang diselenggarakan pemerintah, seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Selain itu Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Meski begitu, jajaran Polri diminta terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.”Tak kalah penting, meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat,” kata Kapolres saat membacakan amanat Presiden RI.

Sementara itu Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 kali ini mengambil tema dengan Semangat promoter pengabdian polri untuk masyarakat bangsa dan negara.

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

14 + 10 =

Site Footer