Kembangkan Bisnis, Blue Bird Buka Balai Lelang Mobil

Polresta Surakarta Cyber News

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Blue Bird Tnk resmi membuka balai lelang mobil dengan melakukan joint venturebersama Mitsubishi UFG Lease and Finance Co Ltd dan PT Takari Kokoh Sejahtera. Perusahaan yang akan melelang mobil bekas dengan kondisi terbaik itu bernama PT Balai Lelang Caready yang berada di Pool Taksi Blue Bird Narogong, Bekasi.

Direktur Utama Blue Bird Noni Purnomo mengatakan akan mengembangkan usaha di luar bisnis transportasi dan car rental. “Kita perlu juga jual eks kendaraan yang di atas lima tahun atau golden bird juga. Jadi bukan hanya eks taksi tapi juga eks limosin,” kata Noni di Pool Taksi Blue Bird Narogong, Bekasi, Kamis (27/6).

Noni mengatakan dengan bekerja sama dengan Mitsubishi UFG Lease akan fokus bagaimana menjual kendaraan bekas namun tetap berkualitas. Dia memastikan pada dasarnya Caready

ingin peduli ke pembeli dan penjual sehingga sebagai anak perusahaan baru dari Blue Bird memilih patner terpercaya dan pengalaman.

Dia mengatakan setelah diresmikan kemarin (27/6) pengoperasian ditandai dengan dilaksanakannya lelang 200 kendaraan. “Kendaraan ini terdiri dari berbagai tipe dan merek kendaraan,” tutur Noni.

Noni memastikan pembeli tidak hanya harus datang ke lokasi lelang saja namun bisa melakukan secara online. Bahkan pembayaran juga bisa dilakukan melalui virtual account sehingga proses verifikasi dapat dilakukan secara instan.

Dia menegaskan, peserta lelang juga dapat melakukan penawaran secara sederhana dengan melalukan titip lelang. “Ini dimulai dari proses pengambilan kendaraan yang akan dilelang, proses taksasi, hingga laporan penjualan unit yang dapat diperoleh secara cepat setelah pelaksanaan lelang,” jelas Noni.

Direktur PT Balai Lelang Caready Hery Sugiarto menilai saat ini pasar kendaraan unit baru apda 2017 hingga 2018 stabil mencapai satu juta unit pertahun. Hanya saja, Hery menilai market mobil bekas juga tidak kalah dengan itu.

“Mobil bekas justru jauh lebih besar perpindahan tangan dari mobil baru ke bekas biasanya pasarnya bisa lima kali lebih besar dari mobil baru,” tutur Hery.

Hery menjelaskan melalui balai lelang maka penjualan mobil bekas cukup baik karena transparan untuk penjual dan pembeli. Dia mengatakan dengan adanya perkembangan teknologi yang berarti pembali mengetahui bagaimana kondisi kendaraan tersebut secara berkala maka lebih transp.

Sementara itu, Managing Executive Office Mitsubishi UFG Lease and Finance Takatoshi Haruna juga memastikan dengan dukungan sistem informasi teknologi yang canggih, seluruh proses lelang akan dapat dilakukan dengan efisien. Takatoshi menuturkan proses lelang juga akan leih cepat dan nyaman dari tahapan penawaran, pembayaran, hingga pengambilan kendaraan.

Dengan luas area mencapai 14 ribu meter persegi, Balai Lelang Caready mampu menampung hingga seribu kendaraan. Kegiatan lelang mulai dari //passenger car//, sedan eksekutif, sampai mobil komersial seperti truk dan lainnya.

Polresta Surakarta Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

9 + 7 =

Site Footer