Bos Piaggio Sebut Vespa GTS Bukan untuk Menyaingi Lambretta

Polresta Surakarta Cyber News

TEMPO.CO, Jakarta – PT Piaggio Indonesia selaku APM Vespa baru saja meluncurkan skuter premium anyar Vespa GTS Super 150 i-get ABS di kawasan Jakarta Selatan, pada Rabu, 26 Juni 2019. Inovasi terbaru dari Vespa seri GTS itu dibanderol dengan harga Rp 58 juta untuk OTR Jakarta. Harga yang tak jauh beda dengan Lambretta V200.

Kehadiran motor baru ini dianggap sebagai langkah Piaggio menunjukkan konsistensi menghadapi pesaing seperti Lambretta dan Kymco. Namun saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Presiden Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega membantah.

“Tidak. Ini bukan jawaban untuk Lambreta. Tapi GTS Super 150 adalah jawaban untuk kami sendiri bagaimana berevolusi,” kata Marco saat ditemui di sela-sela peluncuran GTS Super 150, Rabu 26 Juni 2019.

Marco menegaskan bahwa Piaggio Indonesia tidak reaktif dengan peluncuran merek dagang lainnya pada kelas skuter Premium. Kendati begitu, pihaknya bukan berarti tinggal diam. Marco berujar bahwa Piaggio akan terus melakukan inovasi dan pengembangan perusahaan untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia.

“Kami tidak reaktif dengan adanya kompetitor, kita sangat terbuka dengan persaingan. Tapi pastinya kami punya strategi khusus yang telah kami rancang selama bertahun-tahun sebelumnya,”ujar dia.

Terlepas dari semua itu, Lambretta V200 bisa menjadi momok bagi GTS Super 150 i-get ABS. Mengingat speknya yang tak jauh beda. Bahkan di beberapa komponen, B200 sedikit lebih unggul. Termasuk urusan harga yang diketahui lebuh murah dari GTS Super 150. Ya, V200 hanya dibanderol dengan harga Rp52,5 juta untuk OTR Jakarta. Harga yang lebih murah dari GTS Super 150 i-get ABS yang dijual dengan harga Rp58 juta.

Polresta Surakarta Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

4 × three =

Site Footer