Pentas Reog Di Dukuh Bedaran Desa Karangduren diamankan Polsek Kebonarum Polres Klaten

Polres Klaten cyber news-  Kesenian Tradisional Jatilan dikalangan masyarakat masih populer seiring dengan perkembangan jaman. Salah satu kelompok yang masih konsisten mempertahankan tradisi tersebut adalah kelompok Jatilan Reog “Satria Bolodewo” dari Talun Kemalang.

Mereka menggelar Kesenian Jatilan pada Minggu (09/06/2019) di rumah alm. Bapak Suwarno Dk. Bedaran, Ds. Karangduren, kebonarum.
Hadir dalam acara tersebut Kades Desa karangduren,  Bhabinkamtibmas Desa karangduren, anggota Polsek Kebonarum melaksanakan pengamanan dan tamu undangan sekitar 150 orang.
Ketua panitia  Sdr. Aris Pramono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentas seni jathilan selain memberikan hiburan kepada masyarakat dan juga untuk nguri-uri budaya peninggalan nenek moyang kita sehingga bisa bertahan dengan semakin maraknya pentas seni modern seperti orgen tunggal dan lain-lainnya.
Kegiatan  hiburan seni Jathilan banyak mendatangkan penonton baik dari desa setempat maupun dari luar wilayah karangduren, kami mengucapkan terima kasih dengan kehadiran Bapak Polisi di tempat tersebut. Dengan demikian guna menjamin keamanan dan ketertiban serta suksesnya acara tersebut, Personel Polsek Kebonarum melakukan pengamanan.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

twelve + six =

Site Footer