PAI Akan Dilengkapi Banana Boat, Alun-alun Ditambah Air Mancur Menari

Polres Tegal Kota – Polda Jateng – Setelah festival dancing fountain, ke depannya Pemkot Tegal berencana mengembangkan wisata di Pantai Alam Indah (PAI) dengan tema yang berbeda. Itu dilakukan untuk menarik wisatawan datang ke Kota Bahari.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memberikan sambutan dalam grand opening dancing fountain mengatakan adanya secara otomatis mengurangi jumlah pengguna jalan yang yang melintas. Sehingga jika tidak diantisipasi, Kota Tegal akan menjadi sepi.

“Apabila tidak bisa menarik orang untuk datang tentu Kota Tegal akan sepi,” katanya.

Karenanya, tidak hanya akan sering menyelenggarakan event besar, pihaknya akan menata obyek-obyek wisata dari ujung pesisir bagian barat sampai timur. PAI kedepannya akan dikembangkan wisata bertema song of the sea seperti yang ada di Singapura.

“Akan ada wahana permainan parasailing, jetski, hingga banana boat yang akan memanjakan pengunjung setiap Sabtu dan Minggu,” jelasnya.

Tidak hanya di kawasan pesisir saja, kata Dedy, upaya Pemerintah Kota Tegal dalam membangun destinasi wisata baru juga dilakukan di dalam Kota. Diantaranya merevitalisasi kawasan Alun-alun dengan membuat taman bunga di sekitarnya serta mengubah rumputnya menjadi rumput sintetis yang dilengkapi air mancur warna warni.

“Agustus mendatang akan ada beberapa event slalom dan sirkus international yang akan hadir di Kota Tegal. Ini semata agar Kota Tegal makin menarik sehingga banyak orang mau datang orang,” pungkasnya.

(Humas Polres Tegal Kota Polda Jateng)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

one × three =

Site Footer