Gunakan Zonasi, PPDB Diprediksi Tak Akan Bermasalah

Polres Tegal Kota – Polda Jateng – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Kota Tegal dimulai, Selasa (11/6) hari ini. Pada pelaksanaannya kali ini diyakini tidak akan menimbulkan persoalan.

Sebab, pelaksanaan PPDB menggunakan sistem zonasi yang diberlakuan untuk mempermudah peserta didik memperoleh sekolah. Meski begitu, pelaksana diminta untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi.

Anggota Komisi I DPRD Sisdiono Ahmad saat dimintai keterangan mengatakan ketentuan zonasi yang saat ini digunakan menggunakan pendekatan jarak dari rumah menuju ke Kantor Kelurahan. Sehingga dirinya sangat yakin nantinya tidak ada persoalan.

“Ketentuan zonasi ukurannya terdekat dari rumah ke kantor kelurahan. Jadi saya yakin tidak ada persoalan,” katanya.

Selain zonasi, kata Sisdiono, penerimaan juga ditentukan dengan prestasi. Namun, yang perlu disikapi yakni ada prestasi yang memang tidak bisa diterima.

“Kalau prestasinya nasional dan provinsi maka bisa langsung diterima. Namun, ada juga prestasi yang tidak bisa diterima. Karena tidak diketahui instansi terkait,” tandas politisi Partai Gerindra ini.

(Humas Polres Tegal Kota Polda Jateng)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

16 − eleven =

Site Footer