Parkir Sembarangan Di Pasar Pagi, Kena Tegur Patroli Polsek Tingkir

Polres Salatiga Cyber News, Polda Jateng – Masih sering terjadinya permasalahan Kamtibmas maupun kelancaran arus lalulintas di Pasar Pagi, Jl. Jend. Sudirman Salatiga dikarenakan masih banyaknya warga masyarakat pelaku ekonomi pengunjung Pasar Pagi yang belum mau tertib sehingga tidak menyadari manfaat ketertiban tersebut bagi kondusifitas Kamtibmas di Pasar Pagi Salatiga.

Terkait dengan hal tersebut langkah tegas dilakukan oleh anggota Patroli Pasar Pagi Polsek Tingkir yang dipimpin Aiptu Nifan Suwargo, yang melakukan peneguran secara langsung dengan sopan dan humanis kepada warga masyarakat khususnya pengemudi kendaraan yang parkir secara sembarangan di Jl. Jend. Sudirman sehingga menimbulkan penyempitan jalur yang berdapak kepada terjadinya penumpukkan arus, pada hari Rabu (15/05/2019),

Tindakan tegas anggota Patroli Pasar Pagi Polsek Tingkir tersebut mendapat sambutan positif dari warga masyarakat pelaku ekonomi pasar pagi di mana para pengemudi menyadari kesalahannya dan segera memindahkan kendaraannya dan warga lainnya menyampaikan terima kasih karena tidak terjadi penumpukkan arus lalulintas maupun kerawanan Kamtibmas lainnya.

Ketegasan ini harus kami lakukan, kami melihat banyak pelaku ekonomi yang memarkir kendaraannya secara sembarangan sehingga menimbulkan kerawanan dan itu harus kita antisipasi agar kondusifitas Kamtibmas dapat terwujud, penjelasan Aiptu Nifan Suwargo.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi di tempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta memberi dukungan penuh inisiatif yang dilakukan anggotanya, diharapkan kegiatan tersebut terus rutin dilakukan dengan tetap menjaga dan memperhatikan keselamatan diri, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

11 + 18 =

Site Footer