Kapolres Salatiga Pimpin Rakor Linsek Operasi Ketupat Candi 2019

Polres Salatiga Cyber News, Polda Jateng – Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Candi 2019 Polres Salatiga, Dalam Rangka Meningkatkan Sinergitas Antar Instansi Guna Memberikan Perlindungan Pengayoman Dan Pelayanan Kepada Masyarakat Dalam Merayakan Idul Fitri 1440 H Dengan Rasa Aman Dan Nyaman Di Wilayah Kota Salatiga Di Pendopo Polres Salatiga pada hari Kamis tanggal 16/05/2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Salatiga diwakili Yayat Hidayat Kasatpol PP, Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Prayoga Irawan, Kajari D Yudhi Kristiana SH MH, Dandenpom, dan Komandan Yonif 411 Raider serta peserta dari seluruh isntansi terkait kurang lebih 200 peserta, dengan susunan acara diawali Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Ucapan Selamat Datang dari Kapolres Salatiga, Sambutan Walikota Salatiga, Paparan Kabag Ops Polres Salatiga, Paparan Kadishub, Paparan Kadinkes, Paparan Isntansi Terkait, Tanya Jawab, Penekanan Dari Kapolres, Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri, ditutup dengan Pembacaan Do’a.

Dalam sambutannya Kapolres Salatiga Mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan Rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi menyamakan pandangan dan menyatukan langkah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat saat Perayaan Hari Raya Idul Fitri 2019, berharap dengan Rakor ini akan terwujud Sinergitas Seluruh Instansi.

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan dari Kabag Ops Polres Salatiga, Paparan Dari Kadishub Kota Salatiga dan Paparan Dari Kadinkes Kota Salatiga yang intinya kesiapan masing masing instansi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pada saat Perayaan Idul Fitri 2019, berikut dengan sarana prasarana dan kendala selesai Paparan dilanjutkan sesi tanya jawab yang langsung dipimpin oleh Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi.

Dalam penekanannya Kapolres Salatiga menyatakan bahwa Idul Fitri merupakan momentum puncak pelayanan kepada masyarakat yang sifatnya kemanusiaan, dan bukan rahasia lagi Jutaan masyarakat Indonesia selalu memanfaatkan moment ini untuk bertemu sanak keluarga, yaitu dengan adanya tradisi mudik.

“Operasi Ketupat Candi atau Operasi kemanusiaan bukan hanya menjadi kewajiban TNI dan Polri saja, namun tanggung jawab semua pihak baik Pemerintah Daerah dan element masyarakat, untuk bersama-sama mengawal suksesnya Perayaan Idul Fitri 2019” tegas AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi.

Salatiga merupakan jalur utama mudik lebaran dan sebagai titik lelah bagi pemudik baik pada saat arus mudik maupun arus balik, pemudik menuju daerah Jawa Tengah Bagian ttimur maupun Jawa Timur. Sehingga kita wajib mempersiapkan segala sesuatunya baik posko pospam, tim kesehatan dan segala perlengkapannya.

“Saya berharap tahun ini terjalin komunikasi yang lebih baik lagi dengan seluruh stakholder guna memberikan rasa aman, nyaman, kepada para pemudik yang melintas di jalur Kota Salatiga,” harapnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa terkait dengan pengalaman tahun sebelumbya sering kali terjadi miskomunikasi koordinasi saat penanganan permasalahan lalu lintas, saat terjadi penumpukan arus yang terjadi di wilayah tetangga, perlu kita perbaiki serta gunakan sumberdaya yang ada untuk mensukseskan Idul Fitri Tahun ini sehingga berjalan lebih aman, tertib dan lancar serta meminimalisir kerawanan yang ada, selalu koordinasi antar instansi setiap ada permasalahan dilapangan, tutup AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi.

 

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

two × four =

Site Footer