Hidupkan Malam Ramadan, Polresta Surakarta Gelar Tadarus

Polresta Surakarta Cyber News, Polda Jateng – Surakarta -Mengisi malam di bulan Ramadan, personil Polresta Surakarta bertadarus di masjid bersama dengan warga sekitar Polres. Selain untuk memperbanyak amal ibadah, kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri personil Polri dengan masyarakat.

Tadarus yang diikuti personel Sat Sabhara Polresta Surakarta ini berlangsung di Masjid Polresta Surakarta Mereka duduk melingkar di dalam masjid.

Para personel polisi mengenakan baju dinas dan berpeci. Di sana, polisi dan warga membaca ayat Alquran secara bergantian. Setelah satu orang membaca satu ayat, kemudian disambung oleh orang lain.

Tadarus ini dimulai setelah salat Tarawih atau sekitar pukul 21.00 WIB.
Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo mengatakan, kegiatan tadarus ini sudah dilaksanakan sejak awal ramadan dan terus berlangsung hingga akhir ramadhan nanti. Kegiatan ini adalah untuk menambah amal ibadah juga untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat.

“Dengan tadarus ini kita juga ingin berbaur dengan masyarakat sehingga kedekatan dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik,” ungkap Kapolres.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

10 + 17 =

Site Footer