Antisipasi Mebludaknya Penukaran Uang Baru, Bhabinkamtibmas Ledok Jalin Dialogis Dengan Pihak Perbankkan

Polres Salatiga Cyber News, Polda Jateng – Menciptakan iklim yang sejuk selama bulan Ramadhan menjadi perhatian bagi Bhabinkamtibmas Ledok Polsek Argomulyo Polres Salatiga Bripka Ady Novianto, seperti dalam kunjungan ke salah satu Objek Vital Bank Mayapada Cabang Salatiga yang terletak di Jl Veteran, pada hari Senin tanggal 13/05/2019.

Kepada Bayu salah seorang staf di Bank tersebut menyampaikan beberapa poin diantaranya untuk membatasi besaran tukar uang kepada nasabah dalam setiap harinya mengingat banyaknya nasabah yang menginginkan hal serupa sehingga tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan penjual jasa tukar memborong dalam jumlah yang besar, jelasnya.

Membludaknya nasabah dalam transaksi keuangan perlu diantisipasi termasuk kerawanan yang ada selain bentuk penipuan maupun perampokan uang nasabah pasca mengambil uang dengan berbagai modus yang digunakan oleh para pelaku kejahatan seperti pecah kaca ataupun pecah ban, tambah Bripka Ady Novianto.

Bayupun sepakat atas himbauan yang disampaikan dan penukaran uang hanya diberlakukan kepada para nasabahnya saja selebihnya tidak melayani penukaran uang baru serta membatasi jumlah tukar setiap harinya, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi melalui Kapolsek Argomulyo menyampaikan Permintaan masyarakat akan tukar uang menjelang Hari Raya Lebaran cukup tinggi, hal tersebut juga dapat menimbulkan kerawanan tersendiri karena memang seolah sudah membudaya saat Lebaran tiba anak anak akan lebih senang saat menerima uang baru, jelas AKP Mochamad Zazid SH MH.

 

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

eight − eight =

Site Footer