Ada 3 Jalur Alternatif yang disiapkan dikudus

Polres Kudus Cyber News – Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyiapkan tiga jalur alternatif bagi pemudik. Tiga jalur ini disiapkan untuk pemudik yang akan melintas dari arah Surabaya ke Semarang atau sebaliknya.

“Ada 3 alternatif mudik disiapkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Abdul Halil saat dihubungi detikcom, Kamis (16/5/2019).

Ketiga jalur alternatif pertama yakni jalur dari arah Kudus menuju Pati hingga Surabaya lewat STAIN Kudus ke utara.

“Dari kota (Kudus) menuju ke Pati-Surabaya lewat STAIN Kudus ke utara,” bebernya.

Selanjutnya, jalur alternatif dari arah Pati ke Semarang lewat pertigaan Terban Kudus ke selatan. Jalur alternatif lainnya adalah dari arah Semarang menuju Surabaya lewat simpang Lingkar Mejobo. Jalan-jalan itu telah diperbaiki sehingga bisa dilalui.

“Sudah diperbaiki,” ujarnya.

Hal lain yang juga disiapkan di jalur alternatif itu adalah rambu lalu lintas. Dishub telah melengkapi rambu lalu lintas di titik-titik jalur alternatif dalam jumlah banyak.

“Rambu kewenangan kita, dan sudah siap. Banyak (rambu yang dipasang). Sesuai kondisi lapangan,” imbuh Halil.

Terkait rambu lalu lintas di jalur mudik, Dishub hari ini juga telah memasang beberapa rambu lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman. Pihaknya memasang rambu-rambu lalu lintas di sembilan titik di salah satu jalan padat di kota itu.

“Tidak hanya perempatan yang dipasangi rambu, tapi titik-titik yang dianggap berpotensi bisa dilihat masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya.

Polres Kudus Cyber News

Sumber : detik.com

Leave a reply:

Your email address will not be published.

1 + nineteen =

Site Footer