Wali Kota Hadiri Khotmil Qur’an TPQ Hidayatul Atfaal

Polres Tegal Kota – Polda Jateng – Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono hadiri Haflah Akhirussanah Wisuda Khotmil Qur’an santriwan santriwati TPQ Hidayatul Atfaal, Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Minggu (14/4). Sesaat setelah santriwan dan santriwati diwisuda Dedy berpesan agar ilmu yang sudah di peroleh tidak berhenti sampai khataman saja, namun juga bisa diamalkan.
Dalam sambutannya Dedy mengucapkan selamat kepada keluarga Khatimil yang baru saja diwisuda, dan Ia juga menyinggung peran penting keluarga terutama peran Ibu dalam membentuk pribadi anak yang sholeh dan sholehah.
Menurutnya Ibu merupakan garda paling depan membina putra putrinya. Pembinaan dalam pendidikan formal saja tidak cukup, waktu yang ada lebih banyak dengan keluarga, pendidikan awal anak-anak adalah dengan keluarga.
Khotmil Qur’an di TPQ Hidayatul Atfaal ini mewisuda sembilan khatimil, yang terdiri dari dua santriwan dan tujuh santriwati. Ustd. Imam Sadali selaku pengasuh TPQ Hidayatul Atfaal saat memberikan sambutan dalam acara tersebut berpesan agar khatimil tetap meneruskan mengaji, jangan berhenti, setelah diwisuda.
Ia juga berpesan agar orang tua santriwan santriwati agar senantiasa mendorong anak-anaknya untuk rutin mengaji, karena menurutnya peran orang tua sangat penting untuk memberikan dukungan kepada putra-putrinya untuk belajar baca Qur’an dari usia sedini mungkin.

(Humas Polres Tegal Kota Polda Jateng – wartabahari.com)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

five × 3 =

Site Footer