“Sukses Tanpa Ekses Pemilu 2019”

Polres Tegal Kota – Polda Jateng – Dialog interaktif Walikota Menyapa di Radio Sebayu Pro FM dengan tema “Sukses Tanpa Ekses Pemilu 2019”. Tema ini sengaja diambil karena dekatnya waktu pencoblosan untuk pemilihan Presiden dan wakilnya, DPRD Pusat, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten Kota dan juga DPD RI, Senin (15/4/2019) di Radio Sebayu.

Sebagaimana disampaikan oleh Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M bahwa Pemilu sebagai hajat nasional yang digelar setiap lima tahun semestinya kita sepakati sebagai pesta demokrasi, media untuk menyalurkan aspirasi kita memilih dan menentukan pemimpin bangsa. Presiden, juga para anggota legislative yang mewakili kita seluruh masyarakat untuk duduk di DPR RI maupun DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dan juga anggota DPD RI, ucap Walikota mengawali dialog interaktif.

“Pemilu disebut pesta Demokrasi, hal ini diharapkan kita semua bergembira untuk menyukseskan dengan mendatangi TPS-TPS di sekitar tempat tinggal yang telah ditetapkan KPPS untuk kita,” ujar Walikota.

“Gunakan hak pilih kita, jangan sampai golput, jangan sampai kita abai dengan pemilu. Sayang dan sangat disayangkan jika kita sebagai warga Negara tidak mengambil peran apapun dalam kehidupan berbangsa” tambah Walikota.

Walikota juga menjelaskan jika KPU telah merencanakan dan mengatur dengan sebaik mungkin penyelenggaraan pemilu yang akan kita laksanakan bersama 2 hari lagi, lusa hari Rabu 17 April 2019.

Suksesnya pemilu juga diperlukan peran serta nyata seluruh warga, berkontribusi sesuai kebisaan serta peran dan tugas masing masing, niscaya pesta demokrasi ini akan berlangsung dengan tenang, sejuk, aman dan damai.

Terkait dengan kelompok pendukung masing masing paslon dan kandidat, walikota juga mengingatkan agar kelompok pendukung yang menang lakukanlah dengan bersujud syukur hindari hinggar binger, begitupun kelompok pendukung yang kalah menerima dengan legawa tidak gemboran dan bertindak diluar batas.

Dipenghujung dialog, Walikota kembali menyampaikan, meskipun pemilu kita kali ini dianggap sebagai pemilu yang paling ribet karena kita menerima lima kertas suara yang ukurannya juga ada yang jumbo, “mbuka karo nglipeti maning ya kangelan”, tetapi sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh warga Kota Tegal yang memiliki hak pilih untuk berbondong ke TPS, mencoblos sesuai pilihan dan harapan kita.

“Pulang dengan kelegaan sekaligus kebanggan sebagai warga bangsa, setelah dilakukan penghitungan suara pun kita menerima dengan bijak, penuh keikhlasan karena siapapun yang terpilih itulah yang terbaik dan yakinlah bahwa itu sudah menjadi kehendak Allah SWT,” pungkas Walikota.

Dialog interaktif ini juga menghadirkan Komisioner KPU Kota Tegal H Thomas Budiono, dan OPD Terkait.

Menjawab pertanyaan salah satu penanya terkait distribusi surat suara Thomas Budiono menyampaikan bahwa tepat tanggal 15 April 2019 semua kelengkapan atau logistik untuk pelaksanaan pemilu terdistribusi ke PPS dan tanggal 16 April 2019 harus sudah terkirim ke TPS juga dalam pendistribusiannya dan keamanannya melibatkan linmas dan aparat keamanan.

(Humas Polres Tegal Kota Polda Jateng – wartabahari.com)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

four × 1 =

Site Footer